9.19.2011

Daftar Situs Jual Beli online Yang Layak anda kunjungi

 
Jual Rumah
Jual Beli Rumah?
Ingin menjual atau membeli barang baru dan bekas? Kalau kamu pengen menjelajahi dunia jual beli yang ada di internet, maka kamu wajib hukumnya membuka situs-situs berikut satu per satu.

> Tokobagus.com

Situs iklan gratis yang terdiri dari ratusan ribu member dengan berbagai jenis kategori produk yang cukup lengkap untuk saat ini. Di situs ini, ada fitur verified member yang menjadikan si penjual lebih bisa dipercaya.

> FJB Kaskus.us

Forum Kaskus terkenal bukan hanya forum percakapannya saja. Tapi juga Forum Jual Beli-nya atau yang biasa dijebut FJB Kaskus. Disini, kamu harus rajin-rajin menyundul lapak agar tak tenggelam oleh ratusan lapak Kaskuser lainnya. Keunggulannya, ada fitur rekening bersama untuk menjamin keamanan dalam bertransaksi.

> Bejubel.com

Bejubel adalah sebuah situs seperti iklan baris yang menampilkan produk dari si penjual. Di web ini, alamat web kamu nantinya baru bisa muncul jika pengunjung mengklik username/nama si penjual. Meski trafiknya masih rendah, tapi lumayan lah buat tambahan referensi.

> Dinomarket.com

Keunggulan Dinomarket, produk yang dijual oleh penjual yang sama akan langsung bisa dilihat di bagian bawah produk, tanpa perlu mencari satu per satu. Misal kamu pengen tau, selain jual iPad2 jual apalagi sih nih orang. Nah di Dinomarket ini kelebihannya.

> Berniaga.com

Sayangnya di Berniaga tidak ada kategori produk makanan dan minuman. Padahal dulu masih diperbolehkan jual makanan. Yah, mungkin pihak Berniaga punya alasan tersendiri tidak menjual makanan dan minuman.
Selain daftar di atas, masih banyak situs seperti Forum di Detik, KapanLagi atau VIVAforum yang juga menyediakan jual beli. Tapi karena saya belum pernah mencoba, jadi no komen sih.
Kalau ditanya situs mana yang lebih enak atau lebih efektif ya jawabannya relatif. Tergantung dari apa yang kamu jual, seberapa lengkap produk yang kamu jual dan seberapa rajin kamu mengupdatenya. Faktor lain, seberapa banyak saingan di situs tersebut. Situs yang ramai punya keunggulan karena banyak pengunjung, tapi biasanya saingannya juga banyak.
Mau menambahkan? Silahkan tulis di kolom komentar ya

1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...