9.18.2011

Update Terbaru Harga dan Spesifikasi BlackBerry Bold 9900 Dakota

Harga dan Spesifikasi BlackBerry Bold 9900 Dakota


BlackBerry 9900 Dakota

BlackBerry 9900 Dakota




BlackBerry seri terbaru BlackBerry 9900 Dakota sudah hadir di Indonesia sejak 15 Agustus 2011 kemarin.

Meski barang resminya belum tersedia di pasaran, Telkomsel sudah menyediakan pre-order BB Dakota yang diklaim sebagai BlackBerry paling cepat saat ini.

BlackBerry Bold 9900 dengan seri nama Dakota ini mempunyai keyboard QWERTY yang mirip dengan Bold 9000 (Bold versi lama) tapi lebih disempurnakan. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki Dakota tipis ini, antara lain:
> Liquid Graphics

Dengan fitur baru pada layar touchscreen, kamu bisa berinteraksi dengan Dakota dengan cara baru yakni dengan menggesek, zoom dan mencubit di layar Liquid Graphics. Layar ini memberikan efek cairan animasi dan responsif yang lebih baik.
> Frame tipis dan tahan karat

Dengan lapisan baja anti karat yang elegan, Dakota terasa ringan di genggam dan awet. Desain ini mencegah terjadinya kerontokan pada body sebagaimana dialami versi BB sebelumnya seperti Gemini.
> Performa hebat

BB Dakota diklaim memiliki kecepatan loading, scroll dan zoom yang lebih cepat dan dilengkapi dengan mesin terbaik saat ini. Prosesor 1.2GHz membuatnya menjadi masuk akal.
> OS Seri terbaru BlackBerry, OS 7

BlackBerry OS 7 adalah OS terbaru dari RIM yang digadang-gadang menjadi standar OS di ponsel BlackBerry berikutnya. OS 7 dilengkapi dengan fitur baru yang canggih beserta aplikasi yang inovatif. Cara baru berkoneksi dengan NFC (Near Field Communication), sebuah teknologi nirkabel baru untuk menghubungkan dua perangkat.
> Rekam kualitas HD

Momen yang menginspirasi, lucu dan spesial kini bisa diabadikan dengan HD video berkedalaman 720p dengan kamera 5MP yang menakjubkan.

BB Dakota in action:

Spesifikasi BlackBerry Bold 9900 Dakota:

Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100, HSDPA 900 / 1700 / 2100.
Dimensi: 115 x 66 x 10.5 mm.
Berat: 130 gr.
Layar: TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 2.8 inch.
Resolusi: 640 x 480 pixels, 2.8 inches (~286 ppi pixel density).
Memori eksternal: Ya.
Memori: 8GB storage, 768 MB RAM.
Baterai: Li-Ion 1230 mAh.
Wifi & Bluetooth: Ya.
Kamera: 5 MP, 2592x1944 pixels, LED flash.
OS: BlackBerry OS 7.0
GPS & Java: Ya.
Navigasi: Trackpad Optical.
Sensor: Digital Compass (Magnetometer), Orientation Sensor (Accelerometer), Proximity Sensor.

Meski diklaim canggih, tak disebutkan berapa lama ketahanan baterai Dakota. Saya berharap Dakota bisa lebih hemat baterai ketimbang seri Bold lama (Bold 9000). Meski rasanya hal itu sulit, karena selain prosesornya bertenaga besar, layarnya juga menggunakan teknologi touch screen yang harusnya lebih boros dari layar biasa. Semoga baterainya bisa tahan lama.

Fitur baru yang konon katanya akan dihadirkan di BlackBerry yakni BBM Music, belum ada tanda-tanda di Dakota. Mungkinkah BBM Music disimpan RIM sebagai senjata kedua nanti?

Fitur yang menjadi daya tarik paling menarik adalah NFC, dimana kita bisa mendownload, membeli aplikasi dan melakukan pembayaran hanya dengan cara menempelkan Dakota pada brosur yang tersedia. Lebih jelasnya simak di video berikut:

Oh ya, fitur di layar touchscreen Dakota ini mirip seperti Apple punya loh, bisa menggeser foto, zoom dan efek-efek ‘iPhone’ lain. Tapi saya belum tau apakah efeknya sehalus di iPhone. Saya pernah mencoba di Torch, dan hasilnya masih jauh lebih baik iPhone.

Untuk harganya, Telkomsel membuka pre-order dengan harga Rp 5.999.000,- yang dibundling dengan kartu Telkomsel. Kalau beli diluar provider, harusnya lebih murah mungkin sekitar 5.499.000,- kali ya. Selamat menabung :D

PS: Kebanyakan yang beredar di pasaran saat ini adalah barang BM. Untuk lebih amannya, lebih baik menunggu sampai Dakota dengan Garansi Resmi RIM Indonesia

http://aka47.blogspot.com/2011/09/update-terbaru-harga-dan-spesifikasi.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...