1.12.2012

3 Hal Penting Supaya Kita Belajar Mengendalikan Diri Seperti Film James Bond

James Bond
Stay cool and calm like James Bond
Film James Bond memang terkenal dengan pemeran utamanya yang ganteng serta gadis-gadis Bond yang juga tak kalah hot.
Tapi selain itu, yang lebih terkenal dari Bond adalah karakternya, yakni yang selalu tenang menghadapi masalah. Meski itu hanya sebuah film, tapi film James Bond ada hikmah yang bisa kita ambil juga.
Di dalam film Bond seperti Casino Royale, Die Another Day, Quantum of Solace dan lainnya, karakter Bond selalu sama, yakni cool and calm. Berikut 3 hal yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
1. Tenang meski dalam tekanan
Misal seorang sales yang dikejar target harus mencapai omset minimal 100 juta perbulannya, padahal normalnya ia hanya mampu mengeluarkan barang senilai 30 juta rupiah saja per bulan. Kondisi ini seringkali membuat sales tertekan karena dikejar target.
Ingat, emosi yang berlebihan seperti bingung tak akan menyelesaikan masalah. Tetap tenang dan pikirkan cara untuk bisa meraih target sesuai yang diberikan, atau target yang kita ingin capai dalam hidup ini.
2. Mengambil keputusan bukan karena emosi
Saat kita dihadapkan pada pilihan untuk membeli sebuah iPad atau menabung untuk modal investasi, seringkali iPad-lah yang dipilih. Padahal iPad bukan kebutuhan kita, melainkan investasilah yang lebih penting.
Menahan diri sama dengan mengambil keputusan dengan cerdas. Kalau bisa mengambil keputusan berdasarkan kebutuhan, bukan karena emosi, maka langkah kita sudah benar.
3. Tak putus asa
Manusia berencana tapi Tuhan-lah yang menentukan. Tentu semua orang pernah mendengar kalimat ini. Tapi pada kenyataannya, praktek selalu tak semudah yang dikatakan. Saat bisnis yang kita rintis sedang lesu, jangan lantas berputus asa.
Tetap tenang meski rencana yang kita susun gagal. Pasti ada hikmah yang bisa diambil. Pikirkan lagi apa yang salah dan lakukan apa yang benar. Selalu semangat dan tetap tenang menghadapi masalah. Masalah ada untuk membuat kita lebih maju. Ingat, selalu ada jalan keluar. Jika tak ada, ciptakan sendiri jalan keluarmu.
Intinya, sikap tenang memang sangat diperlukan dalam hal apapun. Baik itu saat bersosialisasi, membeli barang atau saat mengambil keputusan penting. Dengan sikap yang tenang, otak akan bisa berpikir jernih dan secara maksimal, sesuai kemampuan kita dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...