2.01.2012

Hii serem gan ,Pembangkit Listrik Tenaga Mayat, Teknologi aneh Untuk Mengurangi Polusi

pembangkit-listrik
Ilustrasi Pembangkit Listrik
Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) bahkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) pasti kalian sudah tau dan sudah familiar terdengar. Tapi bagaimana dengan PLTM alias Pembangkit Listrik Tenaga Mayat?
PLTM ini mungkin bisa dibilang hanya terdapat di Inggris saja. Asal mula dibuatnya Pembangkit Listrik Tenaga Mayat ini yaitu karena adanya peraturan yang ditetapkan pemerintah Inggris kepada pemilik krematorium untuk melakukan renovasi dengan memasang sistem pembakaran yang ramah lingkungan. Dari situlah muncul ide kreatif untuk membuat krematorium lebih bermanfaat.
FYI (For Your Info), selama ini Krematorium di Inggris menjadi salah satu sorotan utama akibat polusi yang dihasilkan. Yaitu adanya kekhawatiran dan ancaman polusi udara mengandung merkuri dari mayat yang mempunyai tambalan di gigi. Merkuri adalah zat yang dapat merusak fungsi otak, ginjal, saraf dan janin. Percaya tidak percaya, dari sebuah studi menghasilkan sebuah data yang agak mencengangkan. Yaitu 16% polusi udara yang terjadi di Inggris diakibatkan oleh zat merkuri yang berasal dari jenazah yang dibakar di krematorium.
alat pembakaran mayat
Alat Pembakaran Mayat PLTM
Sebuah krematorium milik Alan Jose yang berlokasi di Durham (Inggris Bagian Utara) mempunyai ide yang menarik. Mereka membuat dan memasang sebuah turbin yang kemudian dibuat menjadi sebuah pembangkit listrik dengan kekuatan 250 kwh (bisa menyakan 1500 unit televisi).
Panas yang berasal dari mesin pembakar mayat di krematorium dapat menghasilkan energi yang nantinya akan dapat difungsikan untuk energi membangkitkan generator. Cara kerja PLTM ini serupa dengan cara kerja PLTU (menggunakan batubara) hanya saja bahan utamanya menggunakan mayat.

http://aka47.blogspot.com/2012/02/hii-serem-gan-pembangkit-listrik-tenaga.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...