6.26.2012

6 Topik Terlarang untuk Dibicarakan dengan Orangtua Pacar.

Pertama kali bertemu orang tua kekasih, pasti akan merasakan gugup. Hindari percakapan yang bisa membuat suasana tambah canggung. Cari topik sederhana yang bisa membuat Anda lebih akrab dengan orang tua si dia.

Untuk itu, ada beberapa hal yang tidak perlu dibicarakan kepada orang tuanya agar tidak menimbulkan kesan buruk. Apa saja? Simaklah enam percakapan 'terlarang', seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Pernikahan
Jangan membahas pernikahan ketika pertama bertemu orang tua si dia. Ingat, Anda baru saja memperkenalkan diri dan meminta izin untuk menjalin hubungan dengan sang kekasih. Daripada membicarakan pernikahan, sebaiknya dekatkan diri Anda dengan orang tua pasangan. Cari informasi mengenai hobi orang tuanya atau seputar kehidupan pasangan supaya obrolan semakin berkembang saat pertemuan-pertemuan selanjutnya.

2. Agama
Agama merupakan salah satu pembicaraan sensitif yang bisa menimbulkan masalah. Hindari membicarakan agama kalau ingin dekat dengan orang tua pasangan. Biarkan mereka tahu kepribadian Anda terlebih dahulu. Setelah beberpa kali bertemu dan sudah semakin akrab baru Anda boleh membahas seputar agama dengan mereka.

3. Kebijakan Keluarga Pasangan
Pada awal bertemu, Anda juga tidak perlu mendebatkan soal peraturan keluarga pasangan. Entah aturan rumah yang ketat atau bebas. Hal itu tidak penting dibahas agar tidak terkesan terlalu ingin tahu kehidupan pribadi mereka.

4. Cucu
Tidak penting membicarakan cucu saat mengobrol dengan orang tua si dia. Setiap orang tua pasti mengharapkan cucu dari buah hatinya. Namun, topik mengenai cucu pantas Anda perbincangkan ketika sudah menikah dengan pasangan. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari topik tersebut.

5. Mengomentari Rumah Pasangan
Jangan mengomentari rumah pasangan di hadapan orang tuanya kalau Anda belum dekat dengan mereka. Lebih baik cari bahasan umum yang bisa membuat mereka semakin terbuka dan senang dengan Anda. Sadarlah, Anda baru saja masuk ke dalam keluarga kekasih dan belum mengenal baik kepribadian orang tuanya. Berkomentar tentang cara mereka menata rumah, sama saja mencampuri urusan rumah tangga keluarga pasangan.

6. Pendapat Negatif tentang Suatu Hal
Saat baru pertama kali dikenalkan, jangan memberikan komentar yang negatif terhadap suatu hal. Kendalikan pikiran agar bisa positif. Anda belum mengerti kepribadian orang tua si dia. Maka dari itu, jaga citra diri sebaik mungkin supaya tidak menimbulkan kesan buruk di mata mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...