7.25.2012

Wisata Kuliner Yang Murah Meriah di Yogya.

Yang Murah Meriah di Yogya
 Yogyakarta - Berikut ini adalah senarai dari beberapa tempat makan murah-meriah di Jogja. Sebagai kota mahasiswa, Jogja tidak kekurangan tempat-tempat makan murah-meriah. Yang terdaftar di sini hanyalah beberapa yang unik.

Lotek dan Gado-gado Kolombo Bu Bagyo > Jl. Mozes Gatotkaca 3-4, Gejayan, 542932: Di antara deretan warung-warung di dekat kampus Universitas Sanata Dharma ini terdapat sebuah warung lotek dan gado-gado yang populer dan selalu ramai. Empat pengulek sambal berdiri berjejer untuk melayani pembeli yang terus datang. Sambal lotek maupun gado-gado diulek langsung berdasarkan pesanan.

SGPC Bu Wiryo > Selokan Mataram UGM, 512288: Nasi pecel legendaris yang telah memberi kecukupan gizi bagi para mahasiswa Universitas Gadjah Mada sejak tahun 1959. Pecelnya hanya memakai bayam, kacang panjang, dan tauge, disiram dengan sambal kacang tumbuk kasar yang sangat gurih. Lauk yang populer adalah telur ayam goreng mata sapi. Menu lain yang sangat populer di warung ini adalah nasi sop daging. Minuman populernya adalah jus sari tomat.

RM Sabar Menanti > Jl. Solo km. 11, Kalasan, 497052: Rumah makan sederhana dengan hidangan siap saji yang sangat beragam, antara lain: pecel lele, oseng daun pepaya dengan teri dan pete, trancam. Pecel lele-nya merupakan andalan yang memang benar-benar harus diacungi jempol. Kualitas sambalnya yang istimewa memantapkan kegurihan ikan lele gorengnya. Oseng daun pepayanya juga membuat kita ingin kembali lagi.

Pecel Wader Bu Amad > Jl. Laksda Adisutjipto (tikungan ke Bandara Adiutjipto), 484159: Sajian juara di sini adalah pecel dengan lauk ikan wader goreng tepung dan kotes (ikan gabus kecil). Hidangan sederhana dan murah yang sulit dilupakan.

Gado-gado Bu Hadi > Pasar Beringharjo lantai 2, blok 2 (bagian belakang), 0813 28845867: Sayur-mayurnya mirip gado-gado Jakarta, tetapi taugenya pendek. Sayuran ini diguyur dengan kuah kacang siram dengan nuansa kasar mirip pecel Madiun.

RM Purnama > Desa Tangkilan, Pabelan, Muntilan, 0293 782107: Sebuah rumah makan populer. Semua alumnus Pondok Pesantren Pabelan pasti pernah ke tempat ini. Sajian utamanya adalah pecel wader, dan mangut yang sungguh gurih.

Warung Sambel Welut Pak Sabar > Jl. Imogiri Barat, Dakaran, Tamanan Banguntapan, Bantul, 0828 2753770: Belut goreng dan sambal belut juara. Muantep pol!

Pecel > xxxx: Pecelnya dengan sayuran lengkap. Tersedia tahu dan tempe bacem, tempe gembus (dari ampas tahu), tempe koro benguk, dan berbagai side dish yang menggairahkan. Jangan lupa pesan wedang uwuh, semacam teh jahe dengan serutan kayu secang, daun cengkeh, daun kayu manis, dan gula batu.
sumber : detik food

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...