8.12.2012

Berbagai macam gaya Berumah tangga

Ada 5 macam gaya rumah tangga:




1. Rumah tangga gaya hotel
Hotel adalah tempat transit bukan tempat tinggal untuk menetap jangka waktu lama. Rumah tangga jenis ini adalah rumah tangga dimana seseorang hanya mencintai dan membutuhkan pasangannya untuk sementara saja. Setelah ia merasa puas dengan pasangannya, lalu ia pergi meninggalkannya (mau enaknya aja).


2. Rumah tangga gaya rumah sakit
Ini model rumah tangga yang didasarkan pada politik balas jasa. Jadi, seseorang hanya mencintai pasangannya jika pasangannya itu memberinya sesuatu, baik itu uang, jabatan, dll.


3. Rumah tangga gaya pasar


Pasar itu identik dgn kata `RAMAI`, maka dari itu gaya rumah tangga seperti ini adalah rumah tangga yg selalu ribut dan ga pernah akur. Rumah tangga seperti ini jauh dari yg namanya keharmonisan.


4. Rumah tangga gaya kuburan
Gaya rumah tangga ini adalah kebalikan dari gaya rumah tangga pasar. Jika gaya rumah tangga pasar selalu bertengkar antara suami dan istri, maka gaya rumah tangga kuburan ini sebaliknya. Mereka saling cuek dan acuh tak acuh dengan pasangannya. Mereka tidak peduli satu sama lain.


5. Rumah tangga gaya sekolah
Ditandai 3A(asah, asih dan asuh). Rumah tangga jenis ini saling berkomunikasi dua arah seperti antara guru dengan muridnya. Rumah tangga ini juga saling melengkapi satu sama lainnya. Misalnya jika si suami terkena musibah, maka si istri akan dengan senang hati menghiburnya.


Tambahan
Rumah tangga gaya masjid
Sebagai gambaran model rumah tangga ASMARA (as-sakinah mawadah warahmah) yag menjadi dambaan dan harapan setiap keluarga. Berikut ciri-ciri rumah tangga gaya masjid:
a. Ketulusan, sincerity dibangun dalam ketulusan. Shalat tidak akan sah jika tidak dibangun dengan wudhu
b. Ada imam dan makmum. Alangkah indahnya sebuah rumah tangga jika imam adalah suami dan makmumnya adalah istri dan anak-anaknya, adanya kebersamaan
c. Loyalitas, kesetiaan mutlak dari istri terhadap suami begitu pula sebaliknya
d. Shalat diakhiri dengan salam, keselamatan, ketenangan dan kedamaian senantiasa mewarnai suasana dalam rumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...